Untuk teman dan sahabat kami, Erdina. Yang kemarin malam telah berpulang ke Rahmatullah, selamat pagi dina, “apa kabar kamu?” (bio ig @erdinashaquilla)

Cepat atau lambat maupun sehat atau sakit, semua akan berpulang kepada Sang Pencipta. Karena kehidupan adalah sebuah antrian menuju kematian. Mengisi hari-hari dengan beribadah adalah tujuan utama sebuah kehidupan. Kematian selalu berada didekat kita karena maut datang tanpa kita tahu. Sejatinya teman kita adalah sebuah Amal. Amal yang akan menerangi kita saat gelapnya tanah mulai menyelimuti tubuh kita, sementara itu kita dijaga oleh kain yang akan habis masanya. 

Kematian mereka adalah isyarat bagi kita bahwa hidup ini hanya sementara. Tidak akan ada yang bisa menghindari, bahwa hidup ini tidak lain adalah milikNya. Mempersiapkan untuk menyambut kematian itulah cara yang tepat untuk menyambut malaikat maut. Kepergian teman dan sahabat kami adalah salah satu teguran Allah untuk selalu mengingatNya dimanapun, kapanpun, bagaimanapun dan siapapun kami. Karena esok selalu menjadi rahasia illahi, tidak akan ada yang mengetahui apa yang akan terjadi nanti.

Selamat jalan din, semoga amal ibadahmu diterima dan ditempatkan disisiNya. Insya Allah khusnul khatimah. Aamiin.

Advertisements